Monday, April 7, 2008

Tips Memperbanyak Munculnya Iklan Adsense

Dalam beberapa kasus, saya sering menemukan iklan adsense tidak muncul atau hanya muncul iklan layanan masyarakat (PSA) walaupun dalam blog yang berbahasa inggris. Dan bagi publisher yang memasang lebih dari satu ad unit, kadang sering muncul iklan yang diulang-ulang. Menurut saya iklan yang diulang-ulang tersebut terkesan jelek, seperti sudah tidak ada iklan lain, sehingga kelihatan kita seperti memaksakan munculnya iklan tersebut. Menurut saya penyebab tidak beragamnya iklan tersebut karena miskinnya keyword dalam halaman blog. Ini bisa kita atasi dengan memperbanyak keyword dalam satu halaman blog.

Miskinnya keyword dalam halaman blog juga dapat menyebabkan iklan tidak tertarget, sehingga sering muncul iklan yang tidak sesuai dengan isi bahasan, atau tidak sesuai dengan jalur blog tersebut. Menurut para pakar adsense ini termasuk penyebab kenapa nilai perklik rendah, atau minat pengunjung untuk mengklik iklan juga rendah.

Kasus lainnya adalah ketika tulisan atau artikel hanya sedikit, hanya satu paragraf, atau bahkan lebih pendek lagi. Tentu dengan artikel yang sedikit, keyword juga semakin sedikit. Ini tentu berbeda dengan artikel yang panjang, dan tetap fokus dengan bahasan. Karena artikel yang terlalu panjang kadang keyword menjadi menyebar, sehingga mengakibatkan kebanyakan iklan, tetapi sering tidak sesuai bahasan. Sebagai contoh ketika tulisan dalam blog saya membahas tentang komputer, dengan judul “10 Million Computer Sales In Japan”, karena ada tulisan japan, bisa terjadi iklan adsense yang muncul tentang hotel di jepang atau tentang pariwisata jepang. Walaupun sesuai dengan judul tentang jepang, tetapi bahasan utamanya adalah Komputer, sehingga ini bisa dikatakan iklan tidak tertarget.

Cara memperbanyak keyword yang saya maksud adalah dengan memunculkan banyak judul posting dalam halaman blog. Cara ini tidak jauh beda dengan tulisan saya tentang cara meningkatkan pageviews beberapa waktu lalu. Sehingga walaupun tulisan kita hanya berupa judul sekalipun, semoga akan tetap kebanjiran iklan.

Jadi maksud dari memperbanyak keyword bukan berarti mengulang keyword secara berlebihan, yang terkesan seperti spam, tetapi membanjiri halaman blog dengan keyword dari posting-posting kita yang lain. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Latest Internet Resources
Updated daily
Brought to you by: resource-a-day.net

Contact me at : djoen_juvenet@yahoo.com

Template by - Abdul Munir - 2008 - Thanks to Anbhar for your Image